Jenis Kulit




Kulit adalah bagian hal yang sensitive bagi sebagian wanita di dunia terlebih lagi di Indonesia. Kalau saja tidak jeli dan teliti, kamu bisa saja salah dalam memilih skin care. Oleh sebab itu sebelum menemukan, memulai bahkan membeli skin care atau makeup sekalipun, cobalah mengenali jenis kulit yang anda miliki.

Jenis jenis kulit :
Kulit kering
Jenis ini cenderung hampir tidak memiliki minyak, akan tetapi kusam pada kulit, kasar, bersisik, bahkan terasa gatal akan kalian rasakan. Kekeringan pada kulit adalah tanda tanda penuaan pada kulit dewasa.

Kulit berminyak
Jenis kulit ini cenderung pada anti penuaan dini, sedagkan penyebab kulit berminyak adalah terlalu seringnya paparan sinar uv, cuaca panas, pubertas, stress serta obat obatan.

Kulit normal
Kulit jenis ini kadang cenderung tidak memiiki pori pori, lembut dan halus.

Kulit kombinasi
Jenis kulit ini memiliki pori pori dan berminyak di beberapa bagian, penyebab ini kadang diakibatkan karena perubahan cuaca.

Kulit sensitive
Jenis kulit ini yang kadang susah untuk diobati dan susah untuk mendapatkan skin care yang tepat karena kulit yang kadang perih dan gatal gatal membuat kulit sering iritasi.

Oleh sebab itu kalian tidak bisa menyamakan skin care satu dengan yang lainnya, karena meskipun jenis kulitnya sama tetap aja penyebab dan akibat masing masing kulit itu berbeda beda. Selain itu jenis kulit orangpun dapat berubah ubah dan tergantung pada kadar air yang dimiliki oleh kulitnya, seberapa banyak kadar minyak serta seberapa sensitive kulit yang dimilikinya. Berikut beberapa tips atau cara untuk merawat kulit agar tetap terjaga kesehatannya :
Cuci kulit sebelum tidur atau sesudah keluar rumah

Nutrisi kulit dengan makanan sehat, buah dan sayuran

Konsumsi air putih dengan cukup

Tidur dengan teratur atau tidak larut malam

Hindari paparan sinar UV secara langsung

Posting Komentar

0 Komentar