Ingin Tunda Kehamilan? Konsumsi Obat agar Tidak Hamil Ini






Menunda kehamilan merupakan salah satu fenomena yang mudan dijumpai saat ini. Bahkan tak sedikit pula pasangan yang baru saja menikah juga ingin menunda kehamilan. Kondisi yang satu ini juga banyak dijumpai pada pasangan yang sudah lama menikah dan banyak dikaruniai anak. Apa Anda juga ingin tunda kehamilan? Konsumsi obat agar tidak hamil ini untuk mencegahnya.


Coitus Interruptus
Sebenarnya apa sih coitus interruptus itu? Coitus interruptus merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kehamilan dengan cara melakukan ejakulasi di luar rahim. Cara yang satu ini sangat efektif untuk mencegah sperma bertemu dengan sel telur. Coitus interruptus merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah kehamilan secara alami.

Mengonsumsi Ramuan Peterseli
Ramuan peterseli merupakan salah satu obat agar tidak hamil selanjutnya yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah kehamilan. Obat peterseli merupakan upaya terbaik yang bisa Anda lakukan. Anda hanya perlu membuat ramuan peterseli dalam bentuk teh herbal. Tak hanya mudah dilakukan mencegah kehamilan dengan cara ini juga terbukti aman tanpa efek samping.

Rutin Mengonsumsi Buah Pepaya
Tanpa disadari buah pepaya juga sangat efektif untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan. Dengan mengonsumsi buah pepaya tepat setelah berhubungan mampu membantu untuk mencegah kehamilan. Paling tidak konsumsi buah pepaya 2 kali sehari dalam kurun waktu 3 hingga 4 hari. Namun pastikan Anda hindari mengonsumsi buah ini jika Anda sedang hamil muda.

Memanfaatkan Akar Jahe
Tak hanya bisa dimanfaatkan sebagai bumbu dapur saja. Jahe juga merupakan salah satu tanaman yang bisa Anda manfaatkan untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan. Pasalnya akar jahe ini bisa merangsang pendarahan menstruasi. Bahkan Anda juga bisa membuat ramuan dari akar jahe ini sendiri di rumah.

Cara membuat ramuan akar jahe untuk mencegah kehamilan juga terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu merebus jahe yang sudah dibersihkan. Tunggulah hingga kurang lebuh 5 menit. Setelah itu, Anda hanya perlu menyaring ramuan tersebut dan minum dalam keadaan masih panas. Paling tidak rutin mengonsumsi ramuan akar jahe ini 2 cangkir ramuan jahe panas setiap pagi hari.

Apricot Kering
Apricot kering juga bisa Anda manfaatkan untuk mencegah kehamilan dengan cara mencegah terjadinya pembuahan. Sama halnya dengan buah pepaya yang sudah dijelaskan di atas. Anda juga wajib menghentikan mengonsumsi apricot kering ini jika ternyata Anda sedang hamil muda. Caranya Anda hanya perlu mencampur 100 gram apricot dengan 2 sdm madu dan secangkir air.

Nah di atas merupakan beberapa ramuan dan obat agar tidak hamil yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan. Selain itu cara mencegah kehamilan lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan alat kontrasepsi. Dapatkan tips seputar cara mencegah kehamilan lainnya dengan berkunjung ke orami.co.id

Posting Komentar

0 Komentar